MENDAPATKAN CINTA SUAMI

11 Tips Mendapat Cinta Suami
Agu5

“Dan diantara ayat-ayatNya adalah diciptakanNya untukmu istri-istri dari jenismu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Ruum:21).

Ini ayat popular yang sering kita temukan di selembar undangan perkawinan. Diantara pempelai dijadikanNya rasa cinta dan kasih sayang. Modal untuk membina keluarga. Langgeng tidaknya suatu perkawinan tergantung pasangan itu sendiri dalam merawatnya. Pasangan itu harus berusaha dengan caranya dan komitmennya agar perkawinan mereka adem ayem, sakinah mawadah warohmah.

Sudah selayaknya kita sadari bahwa, cinta adalah anugerah yang diberikan Allah kepada hamba-hambaNya, dan inilah yang disebut cinta yang hakiki atau cinta sejati. Allah-lah pemilik cinta, Allah-lah yang menjadikan cinta antara suami-istri.

Setiap istri tentu ingin perkawinannya langgeng dan tetap saling mengasihi sampai akhir hayat.ini lah tips khusus agar disayang suami.

1. Berusaha sekuat tenaga untuk mentaati dan menjalankan perintah Allah serta menjauhi laranganNya. Yang artinya anda harus menjadi wanita yang solehah. Karena Harm bin Hayyan, seorang ulama di masa Khalifah Umar bin Khattab ra berkata, “Tiada seorang hamba yang mendekatkan dirinya kepada Allah SWT, melainkan Allah akan mendekatkan hati orang-orang mukmin kepadanya, dan istri yang senantiasa mendekatkan dirinya kepada Allah, maka Allah akan mendekatkan hati suaminya kepadanya sampai ia mendapatkan cintanya.”

2. Berbakti kepada suami. Sehingga memiliki peluang jadi penghunu surga.”Apabila seorang perempuan menunaikan shalat, puasa, memelihara kemaluannya dan berbakti, mentaati suaminya, dia akan masuk syurga.” (HR al-Bazzar). Istri seperti ini memiliki nilai yang tinggi di mata suaminya dan akan selalu dicintai suaminya.

3. Sederhana.Tidak banyak menuntut, menerima dengan rasa syukur betapapun sedikitnya pemberian suami, dan tidak berlebihan dalam membelanjakan nafkah yang diberikan suami. Bila Anda sanggup selalu bersikap seperti ini, cinta suami akan selalu tercurah untuk Anda.

4. Kenali kecenderungan suami Anda, apakah ia menyukai penampilan yang wah atau yang sederhana? Kemudian setiap bersamanya, sesuaikan penampilan Anda dengan kecenderungannya itu. “Sebaik-baik perempuan adalah yang menyenangkanmu bila engkau memandangnya, mentaatimu bila engkau perintahkan dan menjaga dirinya dan hartamu bila engkau tidak di rumah” (HR Thabrani).

5. Berusahalah untuk tetap sabar dan menahan diri untuk tidak menyakiti hati suami Anda. “Tidaklah seorang perempuan menyakiti hati suaminya di dunia, melainkan bidadari calon istrinya (di akhirat) berkata, “Janganlah engkau sakiti dia, Allah membencimu. Sesungguhnya dia disisimu hanya sementara waktu, dan akan berpisah darimu untuk berkumpul dengan kami.” (HR Ahmad).

6. Dampingilah suami anda dalam suka dan duka. Jangan berlakukan falsafah “Ada uang abang sayang, tak ada uang abang ditendang” Apapun keadaan yang dialami suami Anda, berusahalah menjadi pendampingnya yang setia. Disaat suka menjadi pengingat agar suami tidak terlena, disaat duka menjadi pelipur lara.

7.Jadi partner yang menyenangkan di kamar tidur. Banyak perempuan masih merasa malu untuk bersikap agresif meski kepada suaminya sendiri. Ini karena adanya anggapan bahwa perempuan yang agresif terkesan murahan dan tidak terhormat. Tentu saja anggapan ini tidak berlaku untuk seorang istri yang agresif kepada suaminya sendiri. Belajarlah cara dan teknik menyenangkan suami di tempat tidur dan Anda akan mendapati suami selalu melimpahkan cintanya untuk Anda!

8. Jaga diri. Setelah menikah, martabat istri menjadi martabat keluarga, termasuk suami. Begitu juga martabat suami menjadi martabat keluarga, termasuk istri. Dengan demikian suami istri menjadi kesatuan yang utuh. Tidak ada satu lebih penting dari yang lainnya, hanya posisi saja yang berbeda.

Menjaga diri, bagian dari menjaga martabat atas keluarga. Seorang istri sangat penting untuk mampu menjaga dirinya, terutama ketika ia tidak didampingi suami. Dan justru di sinilah ujian seorang istri. Ia mampu atau tidak menjaga dirinya, dan harta suami.

9. Komunikasi. Komunikasi merupakan menjadi sangat penting di dalam kehidupan. Banyak terjadi insiden karena komunikasi yang tak lancar. Setiap persoalan sekecil apapun perlu adanya komunikasi. Seorang istri yang ingin berkunjung ke rumah orang tua, sebaiknya mengutarakan tujuannya dengan jelas, pergi dan pulangnya kapan, terus bagaimana tanggungjawab istri terhadap selama ia meninggalkan rumah. Misalnya bagaimana makannya suami, apakah selama pergi suami cukup makan di rumah makan, atau harus masak sendiri. Jika suami harus masak sendiri bagaimana apakah termasuk tidak melepas tanggungjawab sebagai seorang istri. Hal-hal seperti itu harus dikomunikasikan dengan jelas.
10. Banyak senyum. Orang bijak mengatakan, senyum adalah obat dukalara. Setidaknya, sebelum duka itu sembuh, separuh obatnya adalah senyum. Dan Rasulullah saw menyatakan senyum kepada saudaramu adalah sedekah. Termasuk dalam hal rumah tangga suami istri yang menebar senyum akan “mencairkan” hubungan yang “beku”. Ia akan memberikan kedamaian.

11. Berhias diri. Berhias bagian dari ibadah seorang istri, tentu yang berhias diniatkan untuk membahagiakan suami. Sehingga dalam hadis Nabi saw bahwa satu dintara tanda istri salehah yaitu apabila dipandang akan menyenangkan suami.Berhias diri mempunyai beberapa manfaat yang sangat besar: (1). Bernilai ibadah, karena Allah menyukai yang bersih dan bagus, (2). Menyenangkan suami sehingga menghambat hatinya untuk berpaling kepada wanita lain, (3). Memberikan contoh baik terhadap orang lain, masuk dalam kelompok .

Selamat mencoba

Bila tips ini sudah anda coba tapi suami anda tetap tidak sayang pada anda, jangan putus asa. Mungkin Allah Ta’ala masih menguji anda justru ras tidak sayang suami anda bisa menjadi ladang ibadah anda. Yakinlah kelak di kampung akherat anda akan mendapatkan yang lebih baik atas usaha anda.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s